Mengenai Artikel Komputer Jaringan

May 26,2021
Kata jaringan komputer pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mengingat nyaris setiap hari kita pasti melibatkan jaringan komputer di pekerjaan yang sedang kita jalani. Jaringan komputer sendiri merupakan suatu sistem yang terdiri atas dua atau lebih komputer yang saling terhubung satu dengan lain. Di mana menggunakan media transmisi sehingga bisa saling berbagi data, aplikasi ataupun berbagi perangkat keras komputer. Istilah dari jaringan komputer sendiri jika menelurusinya atau membacanya dari artikel komputer jaringan. Yaitu kumpulan dari sejumlah terminal komunikasi yang terdiri atas dua komputer atau lebih yang sama-sama terhubung. Tujuannya yaitu agar informasi atau data yang di bawa oleh transmitter bisa sampai ke pada receiver dengan tepat serta akurat.


Jaringan komputer akan memungkinkan para penggunanya bisa melakukan komunikasi antara satu dengan lainnya dengan mudah. Bukan hanya itu peran jaringan komputer sangat membutuhkannya guna mengintegrasi data antar komputer komputer klien. Sehingga akan memperoleh suatu data yang relevan. Manfaat dengan adanya jaringan komputer ini banyak sekali. Yang paling merasakan dengan adanya jaringan komputer ini yaitu bisa mengakses berita. Atau informasi dengan sangat mudah melalui jaringan internet karena internet adalah salah satu contoh dari jaringan komputer.




Artikel Komputer Jaringan Dan Jenis-Jenis Berdasarkan Jangkauan Geografis

Jenis LAN berdasarkan artikel komputer jaringan
Jika LAN atau kependekan dari Local Area Network adalah suatu jaringan yang hanya mencakup wilayah kecil saja. Contohnya warnet sekolah atau kantor saja. Rata-rata jaringan LAN luas areanya tidak melebihi dari 1 km persegi. Umumnya jaringan LAN memakai teknologi IEEE 802.3 Ethernet yang memiliki kecepatan transfer data mencapai 10, 100 hingga 1000 MB per second. Tanya menggunakan teknologi ethernet tak sedikit pula yang memakai teknologi nirkabel contohnya wi-fi di jaringan LAN.

Jenis MAN
Metropolitan Area Network atau singkat dengan MAN adalah jaringan yang mencakup satu kota sudah di bekali dengan kecepatan transfer data tinggi. Bisa katakan jika jaringan MAN adalah gabungan dari beberapa jaringan LAN. Jangkauan dari jaringan MAN ini berada di kisaran 10 sampai 50 km persegi. MAN ini hanya mempunyai satu atau dua kabel saja. Serta tidak lengkap dengan elemen switching yang fungsinya untuk membuat rancangan menjadi jauh lebih simpel dan sederhana. Jenis WAN atau Wide Area Network adalah jaringan dengan jangkauan yang mencakup daerah geografis yang lebih luas. simak juga tentang Game PC PES 2017

Contohnya suatu negara atau bisa saja benua. WAN rata-rata di pakai untuk menghubungkan dua atau lebih jaringan lokal. Sehingga para pengguna bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya walaupun berada di lokasi yang berbeda. Topsetting menyajikan informasi mengenai dunia teknologi. Dan jaringan salah satunya artikel komputer jaringan dan melayani layanan jasa setting yang berkualitas tentunya.